Selasa, 09 Januari 2018

[PROFIL] Fakta Member Red Velvet

Red Velvet (레드벨벳) merupakan girlband baru bentukan dari SM Entertainment. Girlgroup ini terdiri dari 5 orang, yaitu Seulgi, Irene, Wendy Joy dan Yeri.
Official Red Velvet’s Instagram click here!
Red Velvet ini merupakan salah satu proyek dari S.M.ROOKIES yang telah direncanakan oleh SM Entertainment sebelumnya. Nama ‘Red Velvet’ sendiri melambangkan kombinasi keseksian dan kekuatan (Red) dan kelembutan wanita (Velvet).
Red Velvet memulai debut pada 1 Agustus 2014 ini dengan mengeluarkan single pertama berjudul ‘Happiness’ dengan konsep funky, ceria dan unik. Debut stage pertama mereka juga pada tanggal 1 Agustus 2014 di KBS Music Bank.
Lagu ‘Happiness’ sendiri sangat di terima baik oleh masyarakat dan penggemarnya. setelah 2 minggu debut, mereka dinominasikan untuk menjadi no.1 di SBS Inkigayo bersaing dengan senior mereka SISTAR dan Block B walau akhirnya mereka hanya menempati posisi no.3 saja.
tidak lama Red Velvet kembali pada 9 Oktober 2014 dengan single daur ulang dari senior mereka S.E.S ‘Be Natural’. di Single ini mereka menunjukkan tarian yang seksi dan elegan, tak hanya itu di lagu ini juga di tambahkan part rapp yang di lakukan oleh Taeyong dari S.M.Rookies *Sekarang debut bersamasama NCT U*.
Pada Maret 2015, Red Velvet mengumumkan comeback mereka dengan menambahkan anggota baru bernama Yeri dan merilis mini album pertama “Ice Cream Cake” pada 18 Maret 2015. Red Velvet comeback dengan 2 tittle utama yaitu ‘Ice Cream Cake’ dan ‘Automatic’. lagu Ice cream cake adalah lagu yang fresh dan menyenangkan sedangkan lagu Automatic adalah lagu yang lembut dan kuat serta mewakili dari nama ‘Red’ mereka.
Tanggal 27 April 2015, Red Velvet memenangkan posisi no.1 untuk pertama kalinya sejak debut di acara Music Bank dengan lagu Ice Cream Cake! tidak hanya di situ saja, Red Velvet juga menempati no.1 di acara musik yang lainnya seperti Music Core, Inkigayo, M!Countdown, Show Champion, dan The Show.
Bergabungnya Yeri sangat mengejutkan para fans dan banyak yang berspekulasi bahwa Red Velvet adalah girl group beranggotakan 12 orang dan berkonsep graduate (lulus) tetapi di salah satu fansign Irene menjelaskan bahwa Red Velvet akan tetap beranggotakan 5 orang dan tidak akan lagi tambahkan atau pun berkurang.
Pada tanggal 6 Juni 2016 melalui Vyrl Red Velvet, SM mengumumkan bahwa warna resmi fandom RV adalah “Pastel Coral” yang mana warna ini tidak terlalu kuat dan juga tidak terlalu lemah sesuai dengan Red Velvet!. ini adalah foto saat Red Velvet memegang balon yang berwarna Pastel Coral dengan tulisan Red Velvet saat di Dream Concert.
9f371dfd131bafe5b52c94ff9fa0eead
Berikut beberapa Faktanya :
Red Velvet :
– Red Velvet punya kebiasaaan namanya “bicara5 menit” meskipun sebenernya bisa ampe 3 jam, haha. Ini adalah kebiasaan para member untuk bicara satu sama lain ngungkapain semua hal sebelum tidur sekali seminggu. Ini biar teamwork mereka sebagai girlgrup kuat juga.
– Seulgi cerita kalo suatu hari mereka lagi latihan dengan serius dan tiba2 ada orang SM yang bilang “kalian berempat akan jadi 1 tim”, setelah itu mereka berempat fokus latihan sekitar 1 setengah tahun dan lebih intens lagi selama 6 bulan (untuk persiapan debut happiness).
– SM pernah bilang ke IRENE kalo member RV punya visual yang sangat menarik jadi itu juga kenapa nama mereka jadi Red velvet
– di acara Cultwo Show, Saat ditanya RV lebih suka bad boy atau lovely boy mereka bilang lebih suka lovely boy tapi MCnya bilang ntar kalo kalian uda nambah usia bakalan lebih suka bad boy
– Red Velvet menang sebagai Rookie of the Year di Seoul Music Awards ke 24, Korean Entertainment Art Awards, dan Golden Disk Awards.
– Red Velvet berpartisipasi di ‘2015 Idol Star Athletics Championship’ untuk pertama kalinya dan 1 tim dengan AOA, N.Flying, Lovelyz, dan Infinite.
– Seulgi, Joy, dan Yeri ikut dalam lomba wrestling di ISAC 2015
– sebelumnya Irene satu kamar dengan Yeri, sedangkan Wendy, Seulgi dan Joy sekamar. sekarang Irene satu kamar dengan Wendy dan Seulgi sedangkan Joy satu kamar dengan Yeri
– para member RV mengetahui bahwa album baru mereka ‘The Red’ menduduki posisi no.1 di real-chart time saat sampai di dorm dan mereka langsung berteriak karena senang dan mengecek chart-time terus
1. Irene
15
Nama Asli : Bae Joo Hyeon (배주현)
Nama Panggung : Irene (아이린)
Nama Panggilan : Baechu, Bae Joo
Tanggal Lahir : 29 Maret 1991
Tinggi : 161cm
Berat : 44kg
Asal : Daegu, Korea
Golongan Darah : A
Kemampuan Spesial : Rap dan Akting
Posisi : Leader, Main Rapper, Lead Dancer, Visual
Fakta :
– Mengikuti casting pada tahun 2009 saat berada di bangku kelas 3 SMA, tetapi gagal pada audisi pertama.
– Memulai debut dengan menjadi model MV Henry yaitu ‘1-4-3’
– Irene adalah mantan Ulzzang yang terkenal di Daegu.
– Menjadi trainee dengan Sulli & Krystal f(x)
– Dia tidak bisa berbohong, dia akan tetap bertahan meskipun itu akan dia sukai atau tidak
– ada rumor yang beredar bahwa Irene merupakan mantan trainee dari YG Entertainment, tapi sampai saat ini masih belum ada konfirmasi tentang kebenaran ini.
– Film kesukaan dari Irene adalah ‘The Notebook’
– Pada tahun 2014 pernah bergabung dalam ‘The Celebrity’ Magazine dan ‘OhBoy!’ Magazine February issue bersama Seulgi dan anggota SM Rookies Taeyong dan Johnny
– Irene memiliki nama panggilan ‘The 2nd Tiffany’.
– Banyak yang mengatakan bahwa Irene adalah perpaduan antara Taeyeon dan Tiffany SNSD. juga terkadang Irene mirip dengan Naeun A Pink dan Hyomin T-ara.
– di acara Weekly Idol saat segmen ‘first written profile’ di profile Irene menyebutkan bahwa dia mirip dengan kucing, lalu para MC bertanya siapa yang mengatakan itu ? lalu Irene mengatakan Agensi tetapi para MC tidak setuju dan mengatakan bahwa Irene lebih mirip dengan Desert Fox. LOL
cats
– di Weekly Idol dia juga menunjukkan bakatnya dalam menirukan suara kucing dan Doraemon tetapi yang Doraemon gagal karena dia terlalu malu.
– Irene mengatakan bagian wajahnya yang paling cantik adalah ‘mata’
– para member mengatakan bahwa Irene sangat lucu saat menggunakan logat Satoori nya.
– di acara radio SBS Radio Live tahun 2014, para member mengatakan bahwa walau Irene terlihat pendiam pemalu tapi sebenarnya ia memiliki sifat seperti anak kecil.
– Irene mengatakan bahwa dia benar-benar menyukai pantat di acara Yaman TV.
– di After Shcool Club, Seulgi mengatakan Irene sangat cantik, dan menceritakan bahwa saat menjadi trainee Irene terkenal dengan kecantikannya di antara trainee lain.
– Seulgi mengatakan bahwa Irene suka mencium makanannya, dan irene pun juga tak tau mengapa dia suka melakukan hal tersebut.
– Irene bisa melakukan split sambil tertidur.
– Irene pernah dipilih oleh dokter operasi plastik sebagai pemilik struktur wajah sempurna bersama Yoona SNSD, Suho EXO, dan Jinwoo Winner.
– Irene termasuk dalam daftar rookie girls yang terkenal di kalangan para lelaki.
– Motto Irene adalah fokus pada hal-hal yang bisa membuat moodmu naik (fokus pada hal-hal yang menurutmu baik dan bisa membuat moodmu naik)
– makanan kesukaan Irene adalah Pizza
– Irene punya kulit yang paling putih diantara semua member, sangat cantik dan keliatan muda padahal usianya yang paling banyak diantara yang lain. Banyak yang nyangka dia maknae karena visualnya.
– pada tanggal 20 April 2015, diumumkan bahwa Irene adalah MC terbaru acara music KBS Music Bank menggantikan Bora SISTAR.
– Seulgi bilang kalo Irene meski terlihat seperti boneka tapi dia sering usil juga. Dia juga tipe yang sangat memikat untuk lawan jenis.
– Bagi Joy, Irene itu kalo ngeliat orang tuh feelingnya lain, tipe yang pemalu dan gak bisa langsung akrab sama orang yang pertama dia kenal/orang asing. Irene juga bukan tipe yang senyum ke orang yang baru dia lihat untuk pertama kali makanya Joy sempet takut sama Irene tapi sekarang mereka udah deket.
– sebelum kedatangan Yeri, Irene memiliki kamar sendiri dan Seulgi, Wendy & Joy satu kamar di dorm dan dia sangat takut untuk tidur sendiri tetapi sekarang sudah tidak karena ada Yeri yang menemaninya.
– di Ice Cream TV Irene menunjukkan kepeduliannya kepada Yeri dengan merapikan seragam yang akan dikenakan Yeri ke sekolah.
– Irene menjadi lead-role di MV Kyuhyun ‘At Gwanghwamun’
– Setelah mewawancarai SNSD dan Girl’s day di Music Bank, Irene dan Seohyun SNSD saling berpegangan tangan dan memberi masukan satu sama lain
– walau di saat debut, Irene menggunakan warna pink tapi sebenarnya warna favoritenya adalah Ungu.
– Irene ngerasa moment yang ngebikin dia ngerasa RV mulai populer adalah ketika mereka perform dan banyak orang yang dateng untuk neriakin nama mereka dan ngasi semangat ke mereka (fans).
– Irene menjadi model pakaian sekolah Ivy Club bersama dengan EXO
– jika Irene memiliki waktu luang/sedang tidak promosi ia sangat suka melihat drama/film yang belum dia tonton.
– disukira akhir-akhir ini Irene suka sekali dengan carrot cake yang pake cream cheese dan cinnamon.
– Mata pelajaran yang paling disukai Irene ketika sekolah adalah geografi. Dia waktu itu belum bisa pergi ke banyak negara jadi dengan belajar geografi dia bisa dapet gambaran di banyak negara dan itu menyenangkan buat dia.
– Irene suka ice cream rasa green tea dan strawberry
– di acara 8th Hope Basketball with SMTOWN tanggal 17 Juli 2015, saat tampil dengan lagu Ice Cream Cake Irene ternyata lupa membawa mic, jadi dia memberitahu seulgi, yeri, dan joy di tengah2 lagu sambil melakukan koreografi. tapi untungnya sebelum part rapp nya salah satu staff masuk kelapangan dan memberikan mic kepadanya.
– Irene pernah di bantu D.O EXO saat akan turun dari panggung konser SMTown *lupa Jepang/Tokyo
CK2US23UAAEVqvP
forgot
CKNoIG5UEAADST1
– dari fancam yang di ambil oleh fan, Irene langsung khawatir kepada Yeri sesaat setelah melakukan pose happiness karena melihat Yeri yang terlihat tidak nyaman dengan matanya CKpuor1UcAAQswt
– pada siaran music bank 24 Juli, Wajah Irene terlihat khawatir karena ia sempat lupa dengan scriptnya lalu di akhir acara Bogum terlihat memegang pundak Irene untuk menenangkannya
CKr6lvXUkAEgFUU
CKr85B6UcAAhqIt
– saat SMTOWN in Osaka 26-27 Juli lalu, Irene berbagi di Instagramnya bahwa ia dan Wendy menjadi teman sekamar untuk pertama kalinya dan berbagi video yang lucu
CKxS8OHUwAA3j9e
– saat di Bandara di Jepang, banyak fans yang ingin memberikan surat kepada Irene sekaligus secara langsung dan membuat Irene sedikit terdorong juga ia pun sedikit berteriak tetapi setelah ia sampai di depan mobil ia langsung membungkukkan kepalanya *sebagai maksud permintaan maaf telah berteriak kepada fans*
– Jika para member RV adalah lelaki, ia akan memilih Wendy. karena Wendy pinter masak menurutnya cowok yang pinter masak dan care sama yang lain itu memiliki charming tersendiri.
– Irene di Cultwo Show sempat salah mengucapkan ‘Please support us’ menjadi ‘please help us’ saat disuruh mempromosikan album baru mereka
2. Seulgi
be-natural-15
08
px1rcLl7KY
Nama Asli : Kang Seul Gi (강슬기)
Nama Panggung : Seulgi (슬기)
Nama Panggilan : Kkangseul, ggomseul, Seulgi Oppa ^_^
Tanggal Lahir : 10 Februari 1994
Tinggi : 162cm
Berat : 42kg
Asal : Seoul, Korea
Golongan Darah : B
Posisi : Lead Vocal, Main Dancer, Visual
Pendidikan : Ansan Byeolmang Middle School, Seoul Performing Arts High School
Kemampuan Spesial : Gitar dan Bahasa Jepang
Fakta :
– mengikuti casting pada tahun 2007 dalam open audition
– menjadi trainee dan bertemana dengan Sulli & Krystal f(x)
– Seulgi memiliki tanggal, bulan & tahun lahir yang sama dengan Naeun ‘APink’
– pernah muncul dalam MV Henry yaitu ‘Fantastic’
– pernah berkolaborasi dengan Henry untuk lagu ‘Butterfly’
– Menurut kabar, perempuan yang muncul dalam VCR EXO ‘My Lady’ adalah Seulgi
– Dia berkata ingin memiliki nama panggilan ‘The 2nd Taeyeon’ karena dia ingin memiliki kemampuan bernyanyi yang baik seperti Taeyeon SNSD.
– Seulgi juga pernah bergabung dalam ABC News ‘K-pop Boot Camp’ bersama dua anggota trainee yang lainnya
– sebelum debut, Krystal & Sulli f(x) dan Kyuhyun Super Junior pernah menyebutkan Seulgi di acara Radio Star dan sejak saat itu nama Seulgi menjadi terkenal.
– Seulgi memiliki bakat dalam menirukan suara Pokemon.
– Seulgi adalah seorang Dance machine atau pandai dalam menari.
– Seulgi kadang sangat buruk dalam mengucapkan sesuatu, di Yaman TV para member mengatakan bahwa Seulgi pernah di tanya apa operator selulermu dan ia menjawab ‘aku menggunakan KTX (Korean Train eXpress)’ dan Seulgi juga pernah bertanya kepada managernya ‘eonni… bukankah besok penerbangan kita ada kelasnya ? apa kelas penerbangan kita besok ? apa Oconomy?’ (yang benar Economy) lol.
– di SBS Power FM ‘Lee Guk Joo Young Street’ para anggota ditanya siapa anggota yang cenderung mudah jatuh cinta, yang dijawab semua anggota, “Jawabannya terlalu mudah,” dan menunjuk Seulgi.
– Wendy menjelaskan, “Seulgi sangat suka drama dan dia jadi gila pada setiap pemeran utama pria dalam setiap drama yang ia tonton. Seulgi percaya bahwa seorang ksatria berbaju besi yang bersinar tiba-tiba akan muncul suatu hari nanti seperti dalam drama. Dia sangat polos [dengan cara itu], tapi aku harap ia segera bangun dari mimpinya,”
– Motto Seulgi adalah jadilah orang yang pemaaf. Seulgi merasa orang yang tahu bagaimana menjadi pemaaf adalah orang yang sangat cool.
– makanan kesukaan Seulgia adalah Ayam dan Pizza
– Selain pengen punya variety show sendiri dengan member Red Velvet, Seulgi juga pengen ikut Running Man. Dia suka tipe variety yang atletik seperti Running Man.
– Seulgi sempat disebut-sebut ‘Mood Maker’ karena sifat periang dan mudah bergaulnya.
– Seulgi adalah mood maker. Seulgi gak betah lama-lama bertengkar sama orang, jadi meskipun dia gak temenan sama orang itu dia akan sebisa mungkin gak memicu pertengkaran.
– Ketika masih kecil, Seulgi bilang ke ayahnya dia suka menari dan menyanyi dan dia sangat senang karena ayahnya tidak masalah dengan itu dan bahkan menyuruh dia mengikuti audisi yang akhirnya dia menjadi trainee dan bisa debut seperti sekarang. Orangtua Seulgi sangat mendukung passion Seulgi di dance dan singing
– Seulgi ngefans dengan Beyonce. Bagi Seulgi, Beyonce punya aksi panggung yang sangat bagus dan kemampuan menyanyi yang juga sangat bagus. Beyonce dapat menyanyi dengan stabil meski juga sambil menari. Seulgi sangat kagum ketika Beyonce menyanyikan lagu ballad, dia dapat mengekspresikan lagu itu dengan sangat bagus.
– Mimpi Seulgi adalah bisa menjadi role model bagi gadis2 di seluruh dunia, yang selain punya kepribadian yang baik juga cantik.
– Seulgi adalah satu-satunya anggota yang tidak memiliki double eyelid (kelopak mata ganda) di antara member lain, dan dia menggunakan paling banyak eyeliner di antara member lain.
– di account instagram Red Velvet, Joy merekam Seulgi yang sedang menangis karena melihat episode terakhir dari ‘I’m going to school’
– Seulgi dekat dengan Amber f(x).
– Menurut Wendy, Seulgi adalah tipe orang yang selalu tersenyum seperti boneka beruang yang suka tersenyum (bear smile).Wendy nambahin kalo Seulgi itu punya power untuk ngebuat siapa aja deket sama dia.
– banyak yang mengatakan bahwa Seulgi mirip dengan Dara 2NE1.
– Seulgi tampil di musikal hologram milik SM ‘School Oz’ sebagai Dorothy.
– di acc UFO RV, ada fans yang menanyakan apakah nail art ‘Pooh’ di kukunya itu hasil karya Wendy ? Seulgi pun menjawab bahwa itu adalah hasil karyanya tetapi hasilnya tidak sempurna. Lol
CJkKpugVEAATUtq
– menurut Wendy, fashion terrorist di RV adalah Seulgi.
– Seulgi memiliki hobi untuk pergi ke karaoke sendirian.
– Seulgi suka ice cream rasa coklat.
– Seulgi memiliki hobi menggambar, seulgi bahkan bisa menggambar muka Daehan, Minguk, dan Manse.
– Seulgi berasal dari Ansan
– bagian tubuh yang menjadi masalah bagi Seulgi adalah ia mudah sekali berkeringat, jadi ketika di acara musik yang ia harus menari beberapa kali membuat makeupnya luntur.
– Jika para member RV adalah lelaki, Seulgi memilih Irene. karena Irene ini meskipun keliatannya dingin cuman sebenernya anaknya asik banget, cute, ceroboh, dan suka kayak bikin gag/bercanda ga jelas juga, haha.
– Seulgi mengatakan Irene tidak menepuk pantat para member, tapi Irene bahkan menggenggam pantat mereka. lol
3. Wendy

seulgi_1426125693_redvelvet
IMG_20150226_014332
09
Nama Asli : Son Seungwan (손승완)
Nama Panggung: Wendy (웬디)
Nama Inggris : Wendy Son (웬디손)
Nama Panggilan : Olaf, Wandy 
Tanggal Lahir: 21 Februari 1994
Tinggi : 160cm
Berat : 40kg
Asal : Richmond Hill, Ontorio, Kanada
Golongan Darah : O
Posisi : Main Vocal
Pendidikan : Richmond Hill High School
Kemampuan Spesial : bermain seruling, gitar dan saxophone
Fakta :
– merupakan anggota paduan suara di Richmond Hill High School & dia memainkan Soprano
– Selama masih menjadi siswa, dia pernah berakting dalam beberapa musikal seperti ‘A Good Witch of the South’ dan ‘Holly Polly’
– pernah mengikuti audisi untuk ‘Cube Auditions in Canada’ pada 27 Februari 2011 di Vancouver British Columbia, Kanada dan merupakan finalis nomor 8
– mengikuti casting untuk ‘SM Global Audition in Canada’ pada tahun 2012
– menyanyikan lagu ‘Because I Love You’ (슬픔속에 그댈 지워야만 해) untuk soundtrack ‘Mimi’
– Role model Wendy adalah Whitney Houston.
– Wendy pernah diisukan melakukan operasi pelastik karena dia gemuk sebelum debut, tetapi itu tidak benar. dia bisa menjadi seperti sekarang ini karena melakukan diet ketat dan slama diet itu pula dia cukup melewati masa-masa sulit.
– Wendy sangat jago dalam memanggang kue. wendy juga sering memasakkan makanan untuk para member.
– Wendy membuatkan kue wortel saat ulang tahun Irene bulan maret lalu.
– di After School Club, Wendy menjelaskan kenapa fans sering menyebutnya aneh itu mungkin karena bentuk muka dan alisnya. (aniya eonni, neo neomu yeppo! T^T)
– di SBS Power FM ‘Lee Guk Joo Young Street’ Irene dan Seulgi setuju bahwa Wendy memiliki bentuk pantat terbaik di antara member lain.
– Wendy sangat fasih dalam bahasa inggris.
– di Weekly Idol, Wendy menunjukkan kemampuannya dalam memainkan lagu ‘Under the Sea’ menggunakan saxophone dan juga bernyanyi lagu Jessie J – Who you are sambil bermain gitar.
– Wendy bisa menirukan suara Christina, Lee Guk Joo dan Kim Junho
– di first written profile Wendy di Weekly Idol menuliskan bahwa wendy ingin mencoba untuk menjadi DJ Radio.
– di Yaman TV Wendy menirukan suara Louis Armstrong di lagu What a wonderful world dan menirukan suara Namolla family bagian ‘what?’
– Wendy menyanyikan lagu ‘Return’ untuk OST.School 2015: Who Are You? bersama rapper Yook Ji Dam.
– Wendy sempat menangis dan Meminta maaf kepada Seulgi di JTBC ‘1000 songs’ karena merasa bersalah telah mengacaukan kesempatannya. Akan tetapi, Seulgi menggenggam tangan Wendy dan berkata tidak apa-apa, menunjukkan betapa kuatnya persahabatan mereka.
– Motto Wendy adalah sama kayak lagu Happiness yaitu Positive Energy! Selalu berfikir positif, apapun yang terjadi, lakukan semuanya sebaik mungkin dan bekerja keras.
– Makanan kesukaan Wendy adalah makanan rumahan. Kata Wendy makanan rumahan Korea buatan ibunya punya rasa yang khas jadi dia suka makanan itu.
– Wendy ingin main variety show dan salah satu yang paling dia ingin ikutin adalah Runningman. Dia ingin bergabung dan ngelepas nametag member Running Man.
– Wendy paling banyak tertawa, dia merasa “happiness” adalah kata yang tepat untuk dia.
– Wendy mengakui bahwa ia adalah member yang paling banyak melakukan kesalahan saat menari.
– Kesan pertama Wendy sama member-member lain adalah semua member baik, dia berusaha akrab dengan semuanya karena dia tipe orang yang suka pengen akrab sama orang lain. Karena Seulgi dan Wendy seumuran, Wendy dulu pengen banget deket sama Seulgi.
– Wendy lahir di Seongbuk-dong, Seoul, Korea Selatan.
– Wendy memiliki satu kakak perempuan bernama Son Seung-hee
– Keluarga Wendy tinggal di Jechon sebelum akhirnya Wendy pindah ke Canada saat kelas 5 SD dan mulai menggunakan nama inggrisnya yaitu Wendy son. 2 tahun kemudian orang tuanya menyusul pindah ke Canada.
– selama tinggal di Kanada, Wendy mendapat banyak sekali penghargaan untuk kegiatan akademis dan musiknya.
– di Kanada Wendy juga sempat ikut club Golf perempuan.
– Wendy mengatakan bahwa passionnya di musik adalah bawaan dari kedua orang tuanya yang juga pecinta musik.
– saat panggung comeback pertama SNSD ‘Party’ Wendy menyiapkan kue dengan nama masing-masing member SNSD di atasnya. Seohyun sempat menguploadnya di acc Instagramnya, di siaran radio para member SNSD juga memuji rasa kue yang dibuat Wendy karena rasanya enak.
CJii4CKUkAAsLhW
– Wendy juga pandai dalam melakukan Nail art. Yeri pernah berbagi di Instagram RV bahwa ia di buatkan nailart oleh Wendy.
CJm3yMBUYAAV7TJ
– Wendy tidak terlalu pandai dalam melakukan aegyo
– pada tanggal 13 Juli 2015 Wendy melakukan rekaman untuk menjadi MC Special di Arirang Simply Kpop untuk tanggal 17 Juli 2015.
CKKNaIjUwAA_wnl
– Keinginan Wendy adalah sama seperti senior2nya, dia ingin menulis lirik dan bikin musiknya sendiri
– di Cultwo Show, Wendy bilang ayahnya mirip sama Park Myungsoo (pelawak). MCnya kaget, katanya kalo ayahmu Park Myungsoo kamu ga bakalan lahir seperti ini (cantik)
– Wendy adalah member yang paling terkenal dikalangan para sunbae-sunbae di SM
– menurut Joy, member yang slalu full makeup ketika di luar dorm adalah Wendy.
– di sukira, wendy pernah mengatakan bahwa ia menyukai lagu 4Minute ‘Crazy’. ia juga mengatakan bahwa ia suka style musik yang seperti itu (hip hop maksudnya).
– Wendy bilang di sukira kalo dulu pas sekolah dia suka banget main sepakbola. Ga sampe ke level atlet sih cuman dia suka main sepakbola.
– Wendy adalah satu-satunya member RV yang bisa menyetir mobil.
– Wendy lebih suka mengobrol dengan para member lain untuk menghilangkan stressnya
– bagian tubuh yang menjadi masalah menurut wendy adalah pipinya. karena pipinya mudah sekali tembem walau hanya makan makanan ringan.
– Wendy suka ice cream yang berwarna pelangi seperti rainbow cake yang di kasih ice cream
– Wendy mengatakan bahwa ia adalah fans Joy karena menurutnya Joy memiliki charm tertentu.
– saat SMP, Wendy bersekolah di Shattuck-Saint Mary’s di Faribault, Minnesota, Amerika. ia juga mendapatkan penghargaan yang hanya di berikan kepada 1 orang dari 1 angkatan sekolah tersebut.
– Wendy pernah mendapatkan penghargaan ‘Outstanding Academic Excellence’ dari President Barack Obama yang merupakan bagian dari “President’s Education Awards Program”
CNpumijU8AAOHJh
– Jika member RV adalah lelaki, Wendy akan memilih Joy. ia mengatakan bahwa ia adalah penggemar Joy dan saat di tanya alasannya ia tidak tau baginya Joy memiliki charming tersendiri.
– Wendy suka memasak sup rumput laut jika para member RV ulang tahun.
– di Cultwo Show, Wendy mengakui bahwa ia adalah member yang paling lambat dalam mempelajari koreografi
– Wendy berharap bahwa ia bisa pergi untuk menemui keluarganya di Kanada setelah menyelesaikan promosi Dumb Dumb
3. Joy
10
tumblr_nhiakwGKQi1te26hzo1_500
06
Nama Asli : Park Sooyoung (박수영)
Nama Panggung : Joy (조이)
Nama Panggilan : DoongDoongie
Tanggal Lahir : 3 September 1996
Tinggi : 163cm
Berat : 43kg
Pendidikan : School of Performing Arts Seoul
Posisi : Vokal, Lead Rapper
Kemampuan Spesial : Menyanyi & Menari
Fakta:
– mengikuti casting pada tahun 2012 melalui ‘SM Global audition in Seoul’
– Joy satu-satunya member RV yang bukan merupakan anggota S.M.ROOKIES
– Joy adalah mantan maknae di group.
– Joy terlihat seperti saudara kembar dengan Kim Yoojung karena kemiripan mereka.
– Makanan kesukaan Joy adalah Ayam
– Motto Joy adalah jadilah orang yang bersyukur untuk semuanya.
– Joy pengen ikut variet show Law Of The Jungle
– Lirik favorite Joy di Happiness adalah yang “aku bilang aku sayang ibuku”. Dia juga bukan tipe yang banyak ngomong I LOVE YOU ke ibunya padahal dia sayang banget sama ibunya.
– Joy di rumah gak terlalu banyak aegyeo tapi di dorm dia banyak aegyeo sama member-member lainnya
– Moment yang paling berkesan bagi Joy setelah debut adalah first debut stage mereka. Sebelum stage debut yang pertama, 4 member pegangan tangan sebelum perform. Itu kenangan banget buat Joy apalagi yang dateng ke debut stage mereka banyak.
– Joy dikenal chubby oleh temen-temannya dan bahkan ada temennya nanya apakah golongan darahnya O karena dia pipinya chubby kayak huruf O. Padahal aslinya Joy golongan darahnya A. Joy memang dulu chubby banget, sampai sekarang juga sih meski udah kurusan. Dia punya pipi yang bulet kayak huruf O.
– Joy bisa menirukan suara Mr. Krab dari Spongebob (Korean Ver.)
– Selama sebelum debut, Joy sedikit gemuk, oleh sebab itu dia memiliki nama panggilan DoongDoongie
– Eunhyuk Super Junior membantu Joy menari ketika masih menjadi trainee.
– Kesan pertama Joy sama member-member lain adalah dia takut sama Irene.
– di acara SBS Radio Live 2014 Joy mengucapkan terima kasih kepada Wendy karena Wendy banyak membantunya dalam hal vokal saat masih trainee
– saat di Weekly Idol, Joy menang dan mendapatkan sepaket daging saat melakukan Aegyo battle dengan member Red Velvet lainnya.
– sebelum ada Yeri, Joy memiliki posisi melakukan aegyo di group karena dia adalah member terimut.
– Joy sekarang sedang melakukan We Got Married bersama dengan Sungjae BtoB dan menggunakan nama Byu Couple.
10661037_1686643444892286_1404824086_n
– Joy mengatakan di WGM bahwa ia belum pernah berkencan, karena di masa SMA nya dia habiskan untuk berlatih sebagai trainee dan juga merasa kesal saat melihat kopel lain yang bermesraan karena menurutnya dia bisa lebih baik dan lebih lucu juga dari pada mereka. lol
– di WGM Joy mengatakan bahwa ia suka lelaki dengan bibir tebal, karena menurutnya itu seksi.
– Joy menindik kupingnya pertama kali melalui WGM di temani oleh Sungjae.
– Joy adalah member tertinggi di Red Velvet, dan mendapat julukan Giant Baby
– pada bulan february 2015, Joy lulus dari School of Performing Arts Seoul bersamaan dengan Yerin G-Friend, Hayoung A Pink, Zelo B.A.P, Lee Hi, dll
– di MBC Gayo Daejun 2014 Joy menampilkan lagu Adult Ceremony bersama dengan Hayoung A Pink, dan Chanmi AOA.
nfjks
– Joy pernah diikuti anak sekolahan saat dia sedang berjalan-jalan di Lotte World, karena merasa terganggu Joy akhirnya pergi menjauh.
– Joy pernah mengatakan bahwa ia menyukai Eunkwang Btob di WGM
– Charming point Joy adalah bibirnya. Bibir yang ada di MV Happiness itu adalah bibirnya Joy. Semula dia merasa matanya yang paling charming cuman gegara bibirnya jadi model untuk MV dia merasa bibirnyalah yang paling charming, haha.
– Ada anak kelas 2 SMA (adik kelasnya Joy) ngasi pesan ke acara ini, dia bilang kalo unnie Joy sejak sekolah dulu uda sangat popular di sekolah, dia cantik dan baik. Joy cuman ketawa ajah karena dia pikir dia ga secantik itu.
– menurut Wendy, Joy adalah member yang bermasalah saat diet.
– Joy sangat suka mengambil selca
– selain chicken mania, Joy juga sangat suka Daging.
– Joy pada dasarnya menyukai semua rasa ice cream, tapi ia bilang ia lebih suka rasa mint.
– di ASC, Jimin 15& adalah penggemar berat Red Velvet, dia juga bilang bahwa ia menyukai Joy.
– Meskipun Joy suka konsep2 kayak di “automatic” (yang cool) tapi karena fans banyak yang lebih suka konsep colorful dan bright kayak “ice cream cake”, dia jadi lebih suka konsep bright kayak “ice cream cake”.
– Joy berasal dari Chun-Changdong
– Joy memilih untuk jalan-jalan/pergi sendirian untuk menghilangkan stres
– Joy merasa bahwa tinggi badannya adalah bagian tubuh yang paling bermasalah, karena ia adalah member yang paling tinggi di RV dan sekarang pun tingginya masih terus bertambah.
– Joy bilang kalo dia nangis ketika baca surat2 dari fans yang dia dapet di fanmeeting pertama mereka ketika sampai dorm. Dia seneng sekaligus terharu karena ternyata banyak orang yang kenal dia dan suka dengan dia
– di UFO Red Velvet, seorang penggemar pernah mengatakan kepada Joy bahwa Joy terlihat baik jika menulis lirik dan menanyakan bagaimana pendapat Joy soal itu? Joy menjawab bahwa ia memiliki banyak pemikiran soal menulis lirik
– Joy datang ke comeback Showcase BtoB untuk mendukung Sungjae di WGM
CKw0MJGUcAERANh
– di WGM, saat bertemu member BtoB.. Joy mengatakan bahwa Changsub terlihat seperti ibunya. lol
– di kertas yang di tempel dijendela kaca, Joy menulis kan ‘Eunkwang adalah milikku’ dengan sengaja untuk membuat Sungjae cemburu
CKwgrUfUYAArrbg
CKwgqVeUsAAWs_J
– saat bertemu member BtoB joy juga mengatakan bahwa ia adalah benar-benar seorang fans dari Eunkwang BtoB dan membuat Eunkwang menarikan lagu Ice Cream Cake kemudian
– Joy pernah naksir seorang pemain basket saat masih SMP tapi karena ia terlalu malu jadi ia tidak bisa dekat dengan pemain basket tersebut.
– Joy tidak berani menonton film horror sendirian
– Joy menggambar member RV di WGM…. LOL
CLVDKCYUAAAuw4t
– Joy menunjukkan foto saat ia masih bayi di WGM
CLU4DW3UkAAO4LT
– saat di konser BoA agustus lalu, Joy menggunakan 2 lightstick untuk bernyani bersama BoA saat melihat konsernya bahkan ia juga menari dan menggoyangkan tangannya dengan antusias.
– Jika member RV cowo, Joy akan memilih Seulgi. Karena Seulgi ini care kalau misalnya lagi dingin Seulgi suka membagi coatnya ke member lain supaya ga kedinginan, jadi ditutupin ke member lain supaya sama2 ga dingin.
– Joy, “setelah debut, karena aku tidak tau apa-apa, segalanya terlihat baru dan aku hanya menikmati waktu saat aku diatas panggung. saat waktu berlalu, aku tidak ingin terjebak di image maknae yang lucu dan aku ingin menunjukkan diriku yang berbeda. jadi aku banyak bercermin dari diriku, dan lebih berpikir tentang bakatku yang lain.”
5. Yeri.
05
sm-yeri
CGZWycQU8AAqd6v
Nama Asli : Kim Yerim (김예림)
Nama Panggung : Yeri (예리)
Nama Panggilan : Yebugi
Tanggal Lahir : 05 Maret 1999
Asal : Seoul, Korea
Golongan Darah : O
Posisi : Dance, Rap, Vokal, Maknae
Fakta :
– Merupakan trainee ‘SMROOKIES’.
– Nomor favorit adalah 17.
– Muncul dalam MV pembuka Red Velvet “Happines” bersama SMROOKIES Girls.
– Yeri adalah maknae yang menggantikan posisi Joy
– Jarak umur antara Irene dan Yeri adalah 8 tahun.
– para member yang lain setuju bahwa Yeri adalah maknae yang sangat jahil.
– Yeri mengatakan bahwa ia pertama kali menggunakan High Heels adalah saat membuat MV Automatic, dan ia mengeluh bahwa rasanya sakit sekali.
– di After School Club, Yeri mengatakan bahwa dirinya adalah orang yang malas untuk bangun tidur jadi dia tidak sempat sarapan sebelum berangkat ke sekolah tetapi ia berterima kasih kepada Irene karena ia memasakkan daging untuk kami.
– Yeri mengatakan bahwa ia senang karena para member memperlakukan ia dengan sangat baik.
– di Yaman TV, Yeri menunjukkan kebolehannya dalam melakukan split dan lalu memutarnya 180 derajat.
– di Ice Cream TV para member sangat senang dengan kehadiran Yeri. karena menurut mereka kehadiran Yeri memberikan suasana yang lebih hidup dan cerah untuk Red Velvet.
– Irene mengatakan bahwa Yeri selalu menunjukkan senyum cerah dan aegyo nya di saat para eonni sedang kelelahan.
– pada 4 MEI 2015 Yeri dikonfirmasi untuk menjadi pemandu acara music MBC Music Core bersama dengan Minho SHINee dan N VIXX.
– Wendy pernah mengatakan bahwa ia berterima kasih kepada Yeri karena sejak ada Yeri posisi member terpendek di pegang oleh Yeri. LOL
– Yeri sudah menjadi trainee SM sejak dia SD, jika dihitung sudah 4 tahun.
– Yeri bilang bahwa Seulgi adalah member RV pertama yang ia kenal.
– Yeri suka sekali makan Roti, setiap hari dia makan roti. Yeri adalah tipe orang yang suka makan segala jenis makanan salah satunya Roti.
– Yeri menyukai ice cream rasa strawberry.
– tangan yang motong Ice Cream Cake di awal MV adalah tangan Yeri.
– Yeri adalah moodmaker di Red Velvet
– Yeri sangat suka semua yang berwarna pink, karena warna favoritnya adalah pink.
– Yeri bukanlah tipe orang yang mudah nervous
– Jika para member RV itu adalah lelaki, Yeri akan memilih Wendy. Karena menurutnya Wendy adalah orang yang care jadi kalau Wendy adalah lelaki pasti ia akan menjadi tipe yang care dan Yeri suka itu.
– Yeri adalah member yang paling tidak bisa memasak, ia hanya bisa memasak ramyun dan telur dadar saja.
– Jika Yeri ikut acara Running Man ia ingin menarik tag nama Kim Jong Kook.
– Yeri merasa bahwa dirinya juga adalah member terkuat.
– Yeri, “saat kita melanjutkan aktivitas kami, group kami menjadi lebih kuat.”
– Yeri adalah member yang paling berisik
– di acara JTBC Knowing Brother ia mengatakan bahwa ia takut kepada kamera dan manusia (netizen maksudnya) karena menurutnya bahwa pengambilan kamera dapat membuat orang lain salah paham dengan ekspresinya apalagi saat dia sedang tidak berekspresi.
– Yeri mengatakan jika ia tidak menjadi penyanyi maka ia ingin menjadi seorang composer atau penulis lirik lagu
p19l3a0t324lo9tb10c1s2irqo1
CIJsUNzWcAAWRX_
red-velvet-10

RED VELVET MV PEEK A BOO : https://www.youtube.com/watch?time_continue=167&v=6uJf2IT2Zh8
cr; https://booya95.wordpress.com/2015/07/12/profil-beberapa-fakta-red-velvet/
cr; – @redjuhye0n
– wikipedia
– playkpopmusic.blogspot.com
– annisa-aya.blogspot.com
– booya95.wordpress.com
– leendashinhyunjae.wordpress.com
PLEASE TAKE OUT WITH FULL CREDIT!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Biodata dan Fakta EXO (EXO-M dan EXO-K) Terbaru dan Terlengkap

Rabu, 17 January 2018 Biodata EXO  - Merupakan boyband Korea-China yang semula beranggotakan 12 orang dan bernaung di bawah label SM Ente...